Kamis, 01 Maret 2012

GROOMING IN TIME

Dahulu saya tidak pernah mengerti, mengapa saat bertemu dan mencoba mendekati wanita cantik dan menarik, mereka hampir tidak pernah mau meladeni saya? Mengapa mereka tidak mau memberikan kesempatan kepada saya untuk menunjukkan kepribadian dan karakter saya? Kemana perginya ungkapan yang sangat terkenal itu, “Don’t Judge The Book By Its Cover”?
Akhirnya saya memahami dan menyadari bahwa ada yang salah dengan diri saya, yaitu penampilan saya yang kurang menarik. Mereka waktu itu mungkin tidak menyukai style rambut saya, kulit saya yang kusam, atau mungkin aroma tubuh saya yang kurang sedap. Ya, wanita juga menilai kepribadian seseorang dari penampilan, terutama grooming. Lalu apa itu grooming?

Grooming, jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah dandan. Tetapi dandan di sini jangan di artikan sama dengan dandan yang di lakukan oleh wanita, yaitu mengenakan make up. Maksud grooming disini adalah merawat diri, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Ya saya tahu, mungkin ada sebagian besar dari Anda akan langsung mencibir begitu membaca kalimat akhir di atas, yaitu merawat diri. Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah kerjaan pria-pria metroseksual, atau bahkan pria gay. Lalu Anda berlindung di balik ungkapan “Be My Self” , tanpa mempedulikan penampilan.
Well sobat, Anda tidak perlu seperti pria metroseksual yang sering keluar masuk salon atau pusat perawatan. Tetapi paling tidak Anda tahu cara merawat diri.
Jangan terjebak dengan pendapat wanita bahwa mereka menyukai pria yang apa adanya. Karena sebenarnya wanita juga menyukai pria – pria yang bisa merawat dirinya.
Grooming Anda begitu penting, bahkan yang paling penting dalam hal attraction terhadap wanita. Saat Anda berinteraksi dengan mereka terutama saat pertama kali bertemu, grooming Anda adalah hal pertama yang mereka perhatikan.
Wanita mengartikan grooming sebagai bentuk penghargaan atau kecintaan terhadap diri sendiri, dan wanita menyukai pria yang cinta dan menghargai dirinya sendiri. Karena wanita beranggapan, bagaimana mungkin seorang pria bisa mencintai mereka jika dirinya sendiri saja tidak mereka cintai.
Mulai sekarang perbaiki grooming Anda, investasilah untuk meningkatkan kemenarikan. Berikut adalah hal-hal yang perlu di perhatikan dari grooming Anda:


1. Aroma Tubuh
Kita tahu bahwa indra penciuman lebih sensitif di banding indra penglihatan. Jadi sudah pasti aroma tubuh Anda yang paling pertama di perhatikan wanita. Wanita menyukai pria yang harum. Karena itu kenakan parfum yang terbaik, atau paling tidak kenakan anti perspirant untuk menghambat keringat berlebih.
2. Rambut
Anda sudah tahu bahwa rambut juga salah satu hal yang paling mempengaruhi penampilan. Oleh karena itu jaga kesehatan dan kebersihan rambut.
Selalu cuci rambut Anda sebelum tidur jika sehabis mengenakan gel atau wax. Selain itu pilih style rambut yang cocok dengan Anda, jangan salah pilih sehingga style/gaya rambut Anda tidak disukai wanita.
3. Kulit
Jaga kesehatan dan kebersihan kulit terutama bagian wajah. Tidak perlu memakai pemutih, paling tidak terlihat bersih dan tidak kusam. Jaga juga kelembaban kulit, tidak terlalu kering ataupun berminyak.

4. Gigi dan Mulut
Kedua hal ini juga sangat penting, karena jelas kita berinteraksi dan mengobrol dengan orang lain. Investasilah untuk kebersihan dan kerapihan gigi, hal ini tidaklah sia-sia.
Jaga juga kesegaran aroma mulut. Yang Anda lihat di iklan-iklan pasta gigi di televisi benar adanya, bahwa senyum yang indah dan nafas segar dapat memikat wanita.
5. Kumis, jenggot dan bulu hidung.
Ada wanita yang memang menyukai pria-pria berkumis atau berjenggot, tetapi banyak juga yang tidak menyukai. Tenang, kita semua mempunyai pasar masing-masing.
Jika Anda memutuskan untuk memiliki kumis atau jenggot, maka rawat dan rapikan dengan baik.
Dalam hal ketertarikan, kumis dan jenggot yang tidak terawat adalah pembunuh instan nomor 1 bagi wanita. Potong dan rapikan juga bulu hidung, jangan sampai ada yang keluar dari hidung.
Wanita yang sudah tertarik dengan Anda, dalam waktu seketika akan langsung ilfil begitu melihat ada bulu hidung Anda yang menyembul keluar.

- fashionpria.com -




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar